Yang Merasa Ini Fotonya, Lapor ke Polisi !!!





Gayus tidak (tepatnya, belum) mengakui bahwa dialah yang tengah menonton tenis di Bali dengan rambut panjang serta berkacamata. Daripada susah, bagaimana kalau di balik: orang yang merasa dirinya di foto itu supaya melapor ke polisi.



Wartawan Kompas yang meliput pertandingan tenis di Bali pekan lalu, memotret seseorang yang mirip terdakwa kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan. Orang itu secara kasat mata amat mirip dengan Gayus yang ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Orang mirip Gayus itu terlihat asyik menonton kejuaraan tenis dunia Coomonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, yang berlangsung 4-7 November ini.



Meski begitu, Gayus kekeh tidak mengakui dirinya ke Bali. Dia hanya mengaku keluar tahanan dengan cara menyogok petugas rutan. Lalu, gerangan siapakah orang yang potongan mukanya mirip tersangka Gayus Tambunan tengah menonton tenis?



Daripada menunggu Gayus untuk jujur mengaku, ada baiknya kalau orang yang fotonya mirip Gayus itu melapor ke polisi jika memang itu dirinya. Dengan begitu, pekerjaan polisi lebih mudah.



Bagaimana jika ternyata tidak ada satu pun dari puluhan juta orang dewasa penduduk Indonesia ini mengaku sebagai orang yang fotonya mirip Gayus itu? Berarti, sosok yang di foto tersebut bukan lagi orang mirip Gayus melainkan itu memang benar-benar Gayus seperti yang diyakini anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum Mas Achmad Santosa. Mas Achmad mengatakan sosok yang ada di foto orang mirip Gayus itu hampir pasti Gayus jika dilihat dari ciri-ciri fisik wajahnya. [