Gara-gara Ancam Pembunuhan via Facebook, 4 Remaja Terpaksa di Penjara



Florida - Empat remaja yang mengancam akan membunuh seorang teman sekelas di Facebook ditangkap. Salah satunya bahkan membawa senjata ke sekolah.

Kelompok yang terdiri dari tiga bocah berusia 14 dan seorang berusia, ditangkap setelah mempublikasikan pesan menyerang yang tak sopan dan menyudutkan di Facebook.

Pesan itu kemudian diketahui oleh ibu korban. Nicholas Gonzales (13), ditangkap karena menyimpan senjata di tas sekolah. Hope Williams, Camren Monroe dan Amber Fredrick, semuanya berusia 14, diduga menyudutkan Nichole Cruz (13) dengan membuat pesan di Facebook.

"Saya tahu siapa sebenarnya Nick. Dia telah menghancurkan hidup teman baik saya. Saya harus mengakhiri ini," tulis mereka di Facebook Nichole.

Berdasarkan keterangan dokumen Kepolisian Lee County, Fredrick juga menulis, "Ya ampun, dia pasti mati. Kamu harus menunjukkan kepada saya siapa yang pertama lalu dia akan mati."

Akibat ancaman itu, korban mengalami gangguan emosional dan takut kembali ke sekolahnya, North Fort Myers Academy, Florida. Para pelaku akan dibawa ke pengadilan.

Meski mengucapkan permintaan maaf atas perilaku mereka, keempat remaja tersebut tetap dipenjara di pusat penahanan remaja.