Tips, 3 Langkah Buang Lemak Berlebih di Bawah Lengan


Lengan yang terlihat menggelambir akibat lemak berlebih di sekitar ketiak bisa mengganggu penampilan. Apalagi jika Anda hobi mengenakan blouse atau dress tanpa lengan.

Anda bisa menyingkirkan lemak yang mengganggu tersebut dengan olahraga pembentukan otot, agar lengan terlihat lebih kencang sehingga efek menggelambir pun tersamarkan.

Berikut ini langkah-langkahnya, seperti dikutip dari Livestrong.

Langkah 1
Kurangi berat badan dengan mengonsumsi diet bernutrisi dan menghilangkan kalori berlebih. Konsumsilah buah, sayuran, daging unggas, ikan segar dan kacang polong. Hindari lemak trans, gula dan makanan olahan/ makanan cepat saji. Batasi asupan produk olahan susu yang tinggi kandungan gula dan lemak.


Langkah 2
Lakukan aktivitas yang melancarkan aliran darah, untuk membantu pembakaran kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh. Bisa dengan berjalan, lari, renang, dansa, bersepeda, jogging atau ikut kelas aerobik sedikitnya selama 30 menit, setiap empat hari seminggu. Lebih sering Anda mengeluarkan keringat dengan berolahraga, semakin banyak pula lemak yang Anda buang.

Langkah 3
Lakukan olahraga yang membentuk otot tubuh, terutama bagian lengan. Terbentuknya otot bisa membuat lengan Anda lebih kencang dan mengurangi tampilan lemak yang menggelambir di bawah lengan. Pembentukan otot lengan bisa dilakukan dengan push-up, pull-up dan sit up, minimal dua kali seminggu hingga otot terasa lelah.