Sejarah Pedang Masamune

Masamune, juga dikenal sebagai Nyūdō Goro Masamune (c.1264-1343 AD), secara luas diakui sebagai swordsmith Jepang terbesar. Karena tidak ada tanggal yang pasti dikenal karena kehidupan Masamune, ia telah mencapai status hampir legendaris. Pada umumnya disepakati bahwa ia membuat sebagian besar pedangnya pada akhir 13 dan awal abad ke-14, 1288-1328. Dia menciptakan pedang, yang dikenal sebagai tachi dalam bahasa Jepang dan belati disebut Tanto, dalam tradisi Soshu. Beberapa cerita daftar nama keluarganya sebagai Okazaki, tetapi beberapa ahli percaya bahwa ini adalah fabrikasi untuk meningkatkan berdiri dari keluarga Tokugawa
haxims.blogspot.com
Sebuah penghargaan untuk swordsmiths ada disebut Masamune hadiah yang diberikan pada Kompetisi Membuat Pedang Jepang. Meskipun tidak diberikan setiap tahun itu disajikan kepada swordsmith yang telah menciptakan sebuah karya yang luar biasa.

Masamune diyakini telah bekerja di Provinsi Sagami selama bagian terakhir dari Periode Kamakura (1288-1328), dan ia berpikir bahwa ia dilatih oleh swordsmiths dari Bizen dan provinsi Yamashiro, seperti Saburo Kunimune, Awataguchi Kunitsuna dan Shintōgo Kunimitsu.


Style
Pedang dari Masamune memiliki reputasi untuk kecantikan unggul dan berkualitas, luar biasa dalam suatu periode dimana baja yang diperlukan untuk pedang sering tidak murni. Dia dianggap telah dibawa ke kesempurnaan seni "nie" (kristal martensit tertanam dalam matriks perlit, pikir menyerupai bintang di langit malam).

Masamune belajar di bawah Shintōgo Kunimitsu dan membuat pisau di suguha (garis lurus marah) tapi dia membuat Hamon notare megah, di mana ujung tombak pisau ditempa perlahan sampai api itu padam. Ada juga beberapa bilah dengan ko-midare (penyimpangan kecil), sebuah gaya yang tampaknya telah disalin dari Provinsi Bizen Lama dan gaya Hoki. karya-Nya dengan baik ditandai dengan kaya chikei (garis abu-abu jelas di tepi terkemuka), kinsuji (baris seperti kilat melesat di pisau) dan nie indah (bayangan abu-abu di depan mata pisau yang disebabkan oleh quenching).

Pedang yang dibuat oleh Masamune sering dirujuk dengan nama smith (seperti dengan bagian lain dari karya seni), sering dengan nama untuk pedang individu juga. The "Honjo Masamune", sebuah simbol dari Keshogunan Tokugawa dan diturunkan dari satu shogun ke yang lain, mungkin adalah pedang Masamune terkenal.

Honjo Masamune
Ditandatangani dari karya Masamune jarang terjadi. Contoh "Fudo Masamune", "Kyogoku Masamune", dan "Daikoku Masamune" diterima sebagai karya asli-nya. Dilihat dari gayanya, ia aktif dari zaman Kamakura akhir periode Nanboku-cho.

pedang-Nya yang paling sering dikutip antara mereka yang terdaftar dalam Kyôho Meibutsu Cho, katalog pedang yang sangat baik dalam koleksi daimyos edited selama era Kyoho oleh keluarga Hon'ami penilai pedang dan Pemoles. katalog itu dibuat atas perintah dari Yoshimune Tokugawa dari Keshogunan Tokugawa di 1714 dan terdiri dari tiga buku. Buku pertama dikenal sebagai Sansaku Nihon adalah daftar dari tiga pandai besi pedang terbesar di mata Toyotomi Hideyoshi termasuk Etchu Matsukura Umanosuke Go Yoshihiro, Awataguchi Toshiro Yoshimitsu, dan daftar 41 Nyudo pisau oleh Goro Masamune. Tiga buku bersama daftar 61 pisau oleh Masamune. Ada pisau jauh lebih terdaftar untuk Masamune dari pedang gabungan dua berikutnya pandai besi. Diketahui bahwa Hideyoshi memiliki gairah untuk pandai pedang Soshu yang mungkin menjelaskan hal ini. Sepertiga dari semua pedang yang tercantum adalah pisau Soshu oleh banyak para empu Soshu terbesar termasuk siswa Masamune's.

Perbandingan dengan Muramasa
Pedang Masamune sering dibandingkan orang-orang dengan Muramasa, penempa pedang lain Jepang. Muramasa telah digambarkan sebagai alternatif (salah) sebagai kontemporer penuh Masamune, atau sebagai mahasiswa Masamune's. Sejak Muramasa tanggal karyanya, diketahui ia bekerja benar sekitar 1500 M, dan dengan demikian ia tinggal terlambat untuk bertemu Masamune. Dalam legenda dan fantasi, pisau adalah Muramasa digambarkan sebagai haus darah atau jahat sementara itu Masamune dianggap sebagai tanda seorang prajurit internal damai dan tenang.

Legenda dari Masamune dan Muramasa
Sebuah legenda bercerita tentang tes mana menantang tuannya Muramasa, Masamune, untuk melihat siapa yang bisa membuat pedang yang lebih baik. Mereka berdua bekerja tanpa kenal lelah dan akhirnya, ketika kedua pedang selesai, mereka memutuskan untuk menguji hasil. Kontes ini untuk masing-masing untuk menunda pisau di sebuah sungai kecil dengan ujung tombak menghadapi arus. pedang Muramasa, para Yosamu Juuchi (10.000 Dingin Malam) memotong segala sesuatu yang melewati jalan; ikan, daun mengambang di sungai, udara sangat yang meniup di atasnya. Sangat terkesan dengan karya murid-nya, Masamune menurunkan pedangnya, yang Yawarakai-Te (Tender Hands), ke dalam saat ini dan menunggu dengan sabar. Tidak daun dipotong, ikan yang berenang sampai ke hal itu, dan udara mendesis seperti lembut meniup oleh pisau. Setelah beberapa saat, Muramasa mulai mengejek tuannya karena tidak jelas tentang keterampilan dalam pembuatan pedang. Tersenyum sendiri, Masamune menarik pedangnya, mengeringkannya, dan berselubung itu. Sementara itu, Muramasa itu heckling padanya karena ketidakmampuan pedangnya untuk memotong apa pun. Seorang rahib, yang telah menonton seluruh cobaan, berjalan mendekat dan membungkuk rendah kepada dua tuan pedang. Dia kemudian mulai menjelaskan apa yang telah dilihatnya.

"Yang pertama dari pedang itu oleh semua account pedang baik, tetapi adalah haus darah, pisau yang jahat, karena tidak membedakan untuk siapa atau apa yang akan dipotong. Ini hanya mungkin juga akan menebang kupu-kupu sebagai kepala memutuskan Yang kedua. adalah dengan jauh lebih baik dari dua, karena tidak sia-sia potong yang tidak bersalah dan tidak layak. "

Dalam cerita, baik pisau memotong daun yang turun di sungai saat ini sama baiknya, tapi daun akan menempel pada pisau Muramasa sedangkan mereka akan terpeleset di Masamune melewati setelah diiris. Atau alternatif kedua daun dipotong, tetapi mereka dipotong dengan pisau Masamune itu akan reformasi saat bepergian ke sungai. Namun versi lain memiliki daun yang diiris oleh pisau Muramasa sementara daun itu ditolak oleh Masamune, dan lain lagi memiliki daun yang diiris oleh pisau Muramasa dan disembuhkan oleh Masamune's.

Dalam cerita lain Masamune Muramasa dan dipanggil untuk membuat pedang untuk Shogun atau Kaisar dan pedang selesai diselenggarakan di air terjun. Hasilnya adalah sama dengan cerita lain, dan pedang Masamune adalah pedang dianggap suci. Dalam salah satu versi cerita Muramasa dibunuh untuk membuat pedang jahat.

Sementara semua legenda yang dikenal dari dua yang pernah mengalami bertemu secara historis tidak mungkin, baik pandai besi secara luas dianggap sebagai simbol untuk era masing-masing.