Hiii... Ngeri! Mahluk Halus di Rumah Hantu Ambulans Suka Menegur


Karyawan distro yang terdapat di rumah tua Jalan Bahureksa Nomor 15 Bandung tempat terparkirnya ambulans angker, mengungkapkan sering ‘ditegur’ oleh sesuatu yang tidak tampak wujudnya.

Teguran itu diungkapkan oleh Ari Ramdhani shop keeper distro Bradder Hut. Mahasiswa UNPAD ini mengungkap beberapa kali dirinya ‘disentuh’ oleh sesuatu yang panas tepat di bokong bagian kirinya.

“Rasanya seperti dijahili dengan menggunakan korek api di bokong. Terasa panas, jadi saya kaget setengah mati,” jelas Ari saat ditemui INILAH.COM di distro Bradder Hut di Jalan Bahureksa Nomor 15, Minggu (17/4/2011).

Namun menurut Ari, hal tersebut kerap terjadi bila dia lalai saat melakukan sesuatu. Seperti saat ia lupa untuk mematikan keran air di bagian belakang.

“Kadang-kadang juga terasa saat saya sedang tertidur di ruang belakang toko,” terangnya.

Menurut Ari, rasa panas itu bukan hanya dialami oleh dirinya. Karyawan distro yang sebelumnya pernah berdiri di lokasi tersebut juga mengaku pernah mengalami hal yang serupa.

Rumah di Jalan Bahureksa nomor 15 Bandung ini terkenal karena di halaman bangunan kuno tersebut terdapat ambulans yang konon angker. Bahkan sebuah film layar lebar soal hantu ambulans juga terinspirasi dari keberadaan mobil Mercy berjenis van ini.

Misteri ini juga menarik Trans Studio untuk menjadikan sebagai salah satu wahananya. Sebelumnya dalam Topping Off Theme Park pada Jumat (8/4/2011) lalu, Trans Studio yang terletak di Jln Gatot Subroto Bandung berencana menghadirkan wahana ‘Dunia Lain’ yang menyajikan ‘Hantu SMAN 3 dan 5, serta Hantu Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS)’.

Ambulans angker di Jalan Bahureksa juga akan ditampilkan. Namun rencana mengomersiilkan cerita hantu ini mendapat protes dari berbagai pihak.