Bayi Baru Lahir Ini Sudah Punya Gigi

Seorang bayi laki-laki lahir dengan memiliki gigi depan dengan bentuk utuh. Orangtuanya terkejut pertama kali mengetahui bayi mereka yang dinamai Oliver ini telah memiliki gigi karena Kebanyakan bayi setelah berusia enam bulan sampai satu tahun baru tumbuh gigi pertama mereka.

Oliver lahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit Bersalin Rosie di Cambridge jam 03:00 pada tanggal 30 Desember.

Orang tuanya Joanne Jones, 31, dan Lee, 32, mengatakan mereka berencana memeriksakan putra mereka ke dokter gigi.

Mendengar peristiwa ini, para kerabat sahabat mereka ramai datang ke rumah untuk melihat gigi Oliver.

Kedua orang tua Oliver harus menunggu selama empat tahun sampai Joanne hamil secara alami.

Tapi dia menghabiskan waktu enam minggu di rumah sakit akibat menderita dengan hiperemesis gravidarum - atau morning sickness parah.

Gigi Bayi

Gigi Bayi 
Kapan Gigi Bayi Tumbuh

Gigi janin mulai berkembang sebelum mereka dilahirkan. Namun, gigi-gigi tersebut biasanya baru tumbuh setelah mereka berusia antara enam bulan dan satu tahun.

Erupsi gigi susu yang terjadi lebih dini termasuk kelainan pertumbuhan dan perkembangan gigi. Seperti pada bayi Oliver yang pada saat lahir sudah memiliki gigi yang biasa disebut dengan istilah gigi natal. Satu dari 2.000 bayi lahir dengan satu atau dua gigi seperti Oliver. Sebaiknya harus diperiksakan untuk mengetahui penyakit dan masalah yang mendasarinya.

Tumbuhnya tidak tentu, di bagian depan atas atau bawah tapi jarang di bagian belakang. Banyaknya satu buah.

Ada juga erupsi gigi dini yang terjadi baru pada bulan pertama setelah kelahiran (gigi neonatal). Pada kasus keduanya, belum tentu bayi mengalami gejala sakit tumbuh gigi.

Gigi pertama yang tumbuh biasanya gigi seri -yaitu empat gigi depan di bagian atas dan bawah rahang yang digunakan untuk memotong dan memotong makanan.

Banyak bayi yang tumbuh gigi bisa mudah rewel karena rasa sakit saat gigi mereka tumbuh.

Kebanyakan anak memiliki 20 gigi susu lengkap pada saat mereka sudah berusia tiga tahun. Ini gigi akan mulai rontok sekitar umur lima tahun untuk memberi jalan bagi gigi tetap yang lebih besar.