Manfaat Susu Untuk Kecantikan


Susu merupakan salah satu bahan yang tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga kulit. Berikut ini manfaat-manfaat susu untuk kecantikan sekaligus kesehatan kulit.

Kulit
Mandi susu tidak sekedar membuat Anda segar dan menjadikan kulit halus saja. Mandi susu masih memberikan manfaat lainnya untuk kulit.

Susu mengandung vitamin A dan D yang membuat kulit menjadi lembut namun kuat. Susu juga mengandung asam beta hydroxy yang membuat terkelupasnya
sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru, seperti yang dikutip dari beautysecrets4U.

Mandi susu sangat baik bagi mereka yang memiliki kulit kering. Hal ini dikarenakan susu membuat kulit menjadi lembut dan bersinar, tidak kering dan kasar.

Rambut
Selain kulit, susu juga meremajakan rambut. Ada beberapa lubang kecil. pada folikel rambut yang membuat rambut terlihat kusam. Susu dapat mengencangkan dan menutup lubang tersebut sehingga rambut menjadi lebih bercahaya. Selain itu, susu juga membuat rambut menjadi lebih lembut dan berseri.

Jenis-jenis susu
Saat ini susu yang biasanya dimanfaatkan untuk kecantikan tubuh adalah susu sapi. Namun pada zaman dahulu kala, Cleopatra menggunakan susu unta untuk mendapatkan kulit yang halus dan berseri.

Selain dua susu tersebut masih ada susu kambing yang memiliki tingkat ph yang sama dengan kulit manusia. Kandungan susu kambing efektif menjaga kulit menjadi lebih halus.