Pariwisata Paralayang Terbaik yang Pernah Ada

Anda suka dengan aktivitas olahraga petualangan, khususnya olahraga dirgantara paralayang. Matantimali adalah pilihan yang tepat untuk menyalurkan hobi anda, karena lokasi ini adalah salah satu lokasi paralayang terbaik yang ada di dunia.

Lokasi yang sering digunakan untuk beberapa event paralayang ini terletak di desa Matantimali Kabupaten Sigi Propinsi Sulawesi Tengah. Lokasi take off dilakukan dari sebuah bukit yang menghadap ke laut ke arah timur (tenggara), pada ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut. Meski kondisinya sedikit berbatu dan sempit, tetapi terletak di ujung lereng yang sangat terjal, memberikan banyak keuntungan bagi para pecinta olah raga ini.

Keuntungan lain lokasi ini bagi paraglider adalah akses transportasi yang sangat mudah, kendaran roda dua maupun empat bisa mencapai tempat ini (Matantimali), lokasi Matantimali yang menghadap ke lembah palu dan teluk palu memberikan banyak keuntungan bagi pataglider, pertama adalah angin yang menghantam lereng gunung, yang menyebabkan turbulensi (gelombang air), sebagai turbulensi yang dibutuhkan untuk mendapatkan ketinggian ( ketinggian). sumber daya Angkat paralayang kedua adalah gelembung panas bumi (panas).



Kedua hal ini terpenuhi dengan baik di lokasi ini, Yang pertama adalah daerah pegunungan yang terkena angin, yang mendukung daerah dekat dengan pantai ni. Kedua Thermal, cuaca panas (cuaca) di wilayah ini didominasi banyak panas menyebabkan termal lokasi.


Untuk menuju ke Matantimali dari Kota palu kurang lebih 30 menit kea rah barat daya, sepanjang perjalanan menuju lokasi ini anda akan disuguhkan panorama alam pegunungan Gawalise dan hamparan lembah palu.